Profil Desa

Bancer adalah sebuah adalah salah satu desa di Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia. Sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Dilalui jalur utama Padangan-Ngawi. Terdapat Sentra ekonomi di sebelah barat desa ini yaitu Pasar Tinggang. Saat ini di pimpin oleh Sutrisno sebagai kepala desa. Bancer terbagi atas 4 dusun yaitu Kedungdowo/Tinggang ,Kedungringin, Padas, dan Bancer Lor.

Desa Bancer Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Secara geografis terletak pada posisi 7°21′-7°31′ Lintang Selatan dan 110°10′-111°40′ Bujur Timur. Topografi ketinggian desa ini adalah berupa daratan sedang yaitu sekitar 150 m di atas permukaan air laut. Berdasarkan data BPS Kabupaten Bojonegoro tahun 2004, selama tahun 2004 curah hujan di Desa Bancer rata-rata mencapai 2.400 mm. Curah hujan terbanyak terjadi pada bulan Desember hingga mencapai 405,04 mm yang merupakan curah hujan tertinggi selama kurun waktu 2000-2015.

Secara administratif, Desa Bancer terletak di wilayah Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro dengan posisi dibatasi oleh wilayah  :

  1. Sebelah Utara : Desa Prangi Kecamatan Padangan
  2. Sebelah Timur : Desa Klempun Kecamatan Ngraho
  3. Sebelah Selatan : Desa PandanKecamatan Ngraho
  4. Sebelah Barat : Desa Payaman Dan Sumberarum Kecamatan Ngraho